Tumimomor: 75 Persen Orang Tua Murid Inginkan Sekolah Tatatp Muka Dibuka

Nadiem Sosialisasikan ‘Satu Juta Guru Honorer jadi PPPK’ di Sorong
Februari 11, 2021
Ciakaren: Ayo Vaksin, Kini Saya Lebih Sehat dan Percaya Diri
Februari 16, 2021
Jeffri Tumimomor.S.Pd

MANADO,Lingmanado.com – Pandemi Covid 19 yang memaksa anak sekolah belajar jarak jauh alias daring, membuat para siswa dan orang tua kewalahan. Tak heran kalau hampir setahun belajar di rumah membuat anak-anak maupun orang tua menginginkan sekolah tatap muka dibuka.

Kepala SMPS Advent 2 Sario Manado, Jeffri Tumimomor,S.Pd mengatakan, pandemic Covid-19, sebagian besar orang tua murid menginginkan sekolah tatap muka dibuka kembali.

“Tujuh lima persen orangtua sudah mengiyakan anaknya untuk adakan sekolah  tatap muka. Namun sampai saat ini belum ada instruksi dari pihak pemerintah maupun dinas pendidikan kota Manado  untuk sekolah dibuka kembali,” jelasnya.

Meskipun demikian,  kata Tumimomor, pihaknya  sepakat untuk mencerdaskan anak bangsa di tengah pandemic Covid-19. “Tugas guru adalah membangun komunikasi, baik dengan orangtua atau pun dengan peserta didik,” tukasnya.

Menurutnya, dengan komunikasi tersebut, guru harus mampu mendidik dan dapat membangun ahlak dari peserta didik tersebut.

Dijelaskan, ditengah pandemic Covid-19, semua pelajaran diadakan secara daring atau luring. “Hal ini jika kita tidak mengawasai peserta didik dengan sebaik mungkin, sangat sulit anak tersebut untuk dapat menbangun karakternya apa lagi ahlak,” ungkapnya.

Tantangan pihak sekolah selama Pandemic Covid 19 adalah mengawasi peserta didik. “Namun kami berharap orangtua harus mendampingi anaknya setiap kali ada kegiatan belajar mengajar,” jelasnya.

Lanjut dia, 228 peserta didik yang ada saat ini ditopang dengan 20 sataf pengajar yang professional dan empat diantaranya adalah ASN sisanya pegawai yayasan. “Jika ada wacana penarikan ASN bagi kami tidak bermasalah karena itu adalah tugas mereka,” ungkap Tumimomor.(jet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call