Thomas: Empat Ruangan SMPN 9 Bakal Direhab

7048 Siswa SMP Kelas IX se Kota Manado Bakal Ikut Ujian Sekolah
April 3, 2021
Miliki IT Center, SMPN 1 Manado Jamin Kualitas Lulusan UAS
April 7, 2021

MANADO,Lingmanado.com – Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri 9 (SMPN) Manado Suzan Thomas mengatakan, usulan untuk merehab empat ruangan belajar karena tidak layak dipakai mulai membuahkan hasil. Buktinya pada Rabu lalu, 31 Maret 2021, pihak yang berkompoten sudah melakukan pengukuran di lokasi.

“Mudah-mudah  rehab ruang belajar bisa terlaksanakan sehingga bisa mendukung proses belajar mengajar secara tatap muka jika nantinya sekolah mulai dibuka,” kata Suzan Thomas dengan nada meyakinkan.

Dikatakan, sebelumnya pihaknya terus bermohon kepada Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pendidikan dan  Kebudayaan  Kota Manado untuk dapat memperhatikan SMPN 9 Manado.

“Kami sudah mengajukan permohonan untuk empat ruangan yang selama ini tempat belajar peserta didik agar segera direhab. Mumpun KBM masih secara daring dan luring, jadi kesempatan untuk membangun,” jelasnya.

Dikatakan, pengusulan tersebut sudah beberapa kali diajukan. Namun tidak tau kenapa. Padahal dari dinas sudah datang melihat dan mengambil gambar serta mengukurnya.

“Waktu pengusulan DAK tahun kemarin ada beberapa sekolah yang mendapat dua bahkan tiga usulan DAK 2020. Sedangkan kami tidak dapat sama sekali, jelas Thomas.

Namun demikian,  pihaknya terus berupaya bekerja sama dengan dinas pendidikan  dan kebudayaan Kota Manado maupun pemerintah Kota Manado. “Dan hal ini sudah mendapat respon serta sudah  datang untuk melakukan pengukuran pada Rrabu 31/03, jelasnya.

Menurutnya, apa yang diusulkan semuanya untuk mencerdaskan anak bangsa. Mudah-mudahan  tahun ajaran baru dengan pembelajaran tatap muka mereka bisa berada digedung yang baru.

Disinggung mengenai ujian sekolah, pihaknya sangat siap. Bahkan 105 peserta didik kelas IX berada dalam kondidsi sangat prima, namun tidak semua mengadakan ujian secarang daring.

“Sebagian datang disekolah lantaran tidak mempunyai HP Android begitu juga yang lain sulit mendapatkan signal,” tutup Thomas.(jet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call