SDN 46 Manado Fokus Perjuangkan Sarana dan Prasarana KBM

Persiapan KBM Tatap Muka, SDN 06 Manado Gelar Simulasi
Maret 25, 2021
7048 Siswa SMP Kelas IX se Kota Manado Bakal Ikut Ujian Sekolah
April 3, 2021

MANADO, Lingmanado.com – Guna memaksimalkan kegiatan belajar mengajar baik jarak jauh atau daring maupun tatap muka, perlu didukung dengan sarana dan prasarana memadai.

Apalagi untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tatap Muka, sarana gedung berupa ruangan belajar, perpustakaan dan laboratorium sangat dibutuhkan.

Kepala SDN 46 Manado Marwiyah H Piola,M.Pd mengatakan, sampai saat ini fasilitas yang ada belum memadai untuk mendukung proses KBM tatap muka.

Untuk itulah saat Pandemic Covid 19 yang memaksa murid belajar jarak jauh, dimanfaatkan untuk mengusulkan adanya pembangunan sarana dan prasarana pendukung.

“Bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado pihaknya mengusulkan adanya pembangunan ruang perpustakaan dan laboratorium,” kata Piola.

Dikatakan, Covid-19 masi saja terus mengintai setiap  pergerakan insan manusia sehingga semua pihak harus waspada dengan mentaati protocol kesehatan yang sudah dijabarkan oleh pemerintah.

Piola mengatakan, untuk mencerdaskan anak bangsa pihaknya tetap melakukan rutinitas seperti biasa dengan  melakukan pembelajaran daring maupun luring.

“Semua kegiatan KBM dilakukan sesuai jadwal dan harus ada laporan,” ucapnya.

Menurut Piola, jika semua rencana pembangunan ini terlaksana, maka bukan tidak mungkin sekolah ini akan lebih baik.Begitu juga dengan staf pengajar, semua sudah sesuai dengan kemampuan yang memadai.

“Mencerdaskan anak bangsa harus ditunjang dengan sarana dan pra sarana yang memadai,” tutupnya. (jet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call