SDN 121 Manado Buka Penerimaan Siswa Baru, Siap PTM Terbatas

SDN 06 Diserbu Pendaftar, Sarana dan Prasarana KBM Dibenahi
Juni 22, 2021
Penyebaran Covid-19 Meningkat, RSU MMC Berikan Pelayanan Prima
Juni 23, 2021

MANADO,LINGMANADO.COM – Sekolah Dasar Negeri 121 Manado yang terletak di seputaran Kampus Unsrat Manado, terus melakukan pembenahan lingkungan sekolah.

Bahkan perbaikan sarana dan prasarana pun dilakukan guna mempersiapkan diri menyambut penerimaan siswa baru dan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas pada 12 Jului 2021 mendatang.

“SDN 121 Manado sudah siap untuk PTM terbatas pada Juli 2021 nanti bertepatan dengan dimulainya tahun ajaran baru,” kata Kepsek Djoisske Asseng, Mpd kepada Jurnalis Pendidikan Manado Hebat (JMPH), Selasa 22 Juni 2021.

Pantauan  wartawan, Kepsek sudah mempersiapkan semua keperluan PTM terbatas dan penerimaan siswa baru tahun ajaran 2021/2022.

Mulai dari pengadaan wifi bagi guru-guru untuk kelancaran KBM, pengadaan buku-buku mata pelajaran untuk dibagikan kepada murid-murid, hingga kelengkapan penerapan protocol kesehatan termasuk penambahan tempat cuci tangan. Tadinya hanya empat buah, ditambah dua buah menjadi enam buah sesuai dengan rombongan belajar.

Nampak hand sanitizer, sabun cuci tangan, diisinfektan untuk mensterilkan ruangan, masker bagi murid dan guru serta kelengkapan lainnya sudah disiapkan semuanya. “Semua sudah siap menyambut PTM terbatas dan dimulainnya tahun ajaran baru,” kata Asseng sambil memperlihatkan barang-barang yang sudah diadakan.

Begitu juga dengan penataan ruangan kelas sudah dilakukan, pembuatan toilet, ruang UKS, ruang isolasi, pengecetan dinding sekolah dan pengecetan pagar bagian depan untuk mempercantik lingkungan sekolah.

Bahkan garis evakuasi masuk kelaur murid dan guru sudah diberikan tanda anak panah di bagian lantai sehingga mereka tidak bertabrakan. Bunga-bunga hidup nampak bertumbuh dengan subur, menambah keindahan dan kesejukan lingkungan sekolah.

“Kami ingin lingkungan sekolah yang nyaman dan aman sehingga peserta didik dan tenaga pengajar betah dalam proses KBM,” ungkap Asseng lagi.

Dikatakan, pihaknya memiliki tenaga pengajar yang professional pada bidangnya masing-masing sehingga para orang tua tidak ragu untuk menyekolahkan anaknya di SDN 121 Manado

“Kami siap mendidik anak-anak menjadi anak yang pintar dan memiiki karakter yang baik dengan menerapkan protocol kesehatan yang ketat,” katanya. (meldi sahensolar/jet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call