RUPS BSG: Revino Pepah Jabat Dirut, Silangen Komut, Mahmud Turuis Dirpem

Meryati Taengetan
Taengetan: Keberhasilan Anak Bangsa Adalah Kebanggaan Kita
Maret 18, 2021
Persiapan KBM Tatap Muka, SDN 06 Manado Gelar Simulasi
Maret 25, 2021

MANADO-Lingmanado.com-  Rapat Umum Pemilik Saham (RUPS) Bank Sulut-Gorontalo (SulutGo) yang digelar Kamis (18/3/2021) di Yama Hotel, Kota Tondano telah menghasilkan para komisaris dan direktur terpilih.

Hal tersebut sebagaimana beredar cuplikan slide yang memperlihatkan komposisi Direksi BSGo hasil pelaksanaan RUPS.

Dari jajaran Komisaris, nama Edwin Silangen mengisi slot Komisaris Utama didampingi Komisaris Independen Marhani Pua beserta jajaran Komisaris lainnya seperti Max Kembuan, Buchari Mokoagow dan Fedrianto Koiyo.

Sementara, dalam jajaran direksi, Revino Pepah didaulat jadi Direktur Utama.

Nama Mahmud Turuis masih mengisi jabatan Direktur Pemasaran, serta Joubert Dondokambey sebagai Direktur Umum, Louisa Parengkuan sebagai Direktur Operasional dan Pius Batara sebagai Direktur Kepatuhan.

Melihat kompisisi direksi saat ini, pemegang saham mempercayakan kepada semua orang dalam. Mulai dari Dirut Revino Pepah yang tadinya menempati posisi Direktur Umum, kini digantikan Joubert Dondokambey  yang tadinya menempati posisi pimpinan devisi umum.

Pemegang saham tidak salah memilih Revino Pepah yang sudah malang melintang membangun Bank Sulut. Bahkan Revino pernah menjadi kandidat Dirut beberapa waktu yang lalu, dan kini bisa terwujud.   

Sementara Mahmud Turuis tetap pada posisinya sebagai direktur pemasaran karena kepiawaiannya sebagai pelobi ulung. Dan Direktur Operasional dipercayakan kepada Loius Parengkuan yang tadinya menempati posisi Kepala Devisi Skay dan Pius Batara juga naik pangkat dari Pimpinan Devisi Kredit Komersil  menjadi Direktur Kepatuhan.

Olly Dondokambey sebagai pemegang saham pengendali memberikan porsi yang lebih besar kepada orang dalkam karena lebih mengenal kultur bank Sulut sebagai bank daerah.

Sementara untuk jajaran komisaris, dipercayakan kepada Edwin Silangen yang akan pension dari ASN sebagai Sekprov Sulut, didampingi Marhany Pua sebagai komisaris independen , disusul putra Bolmong Raya, Buchari Mokoagouw, Kembuan mewakili Mega Corpora dan Fedrianti Koiya. (meldi s) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call