RSU MMC Tambah Satu Unit Ambulance

Vonny Palilingan: Demi Kemajuan Sulut, Kami Siap Lepas Lahan di KEK Bitung
Desember 30, 2020
Sekolah Tatap Muka 2021 Ditunda, Guru ASN di Sekolah Swasta Segera Ditarik
Januari 6, 2021

MANADO,LINGMANADO.COM – Tingginya animo warga Manado dan sekitarnya yang menggunakan fasilitas kesehatan di Rumah Sakit Umum (RSU) Manado Medical Center (MMC), membuat pihak management terus meningkatkan pelayanan dengan menambah kapasitas tampung serta mobil ambulance.

“Saat ini kami telah menambah satu unit lagi mobil ambulance jenis Wuiling guna mendukung pelayanan prima,” kata Direktur RSU MMC, dr Ronad Halim Ciakaren, SP.PD kepada LingManado di ruang kerjanya belum lama ini.

Menurutnya, pelayanan prima menjadi harga mati guna memberikan perawatan terbaik kepada pasien, baik yang rawat jalan maupun rawat inap. “Kalau Cuma satu unit  ambulance, begitru mengalami mogok misalnya pasti repot. Makanya perlu tambah satu unit lagi,” kata dokter energik, Ronald Ciakaren.

Apalagi  Pandemi Covid yang membuat dinamika pelayanan mengalami peningkatan drastis, terutama melayani pasien rujuk ke rumah sakit yang lebih besar. “Kalau perlu rujuk, langsung kami rujuk setelah sebelumnya diambil tindakan penyelamatan pasien. Nah, mobil ambulance sangat dibutuhkan,” katanya meyakinkan.

Pantauan Lingmanado.com, RSU MMC mengalami kemajuan yang cukup signifikan, terutama di masa Pandemic Covid 19. Selain jumlah pasien meningkat, kapasitas tampung juga ditambah antara lain Unit Gawat Darurat yang terpaksa memanfaatkan lahan parkir yang ada.

Begitu juga dengan pembangunan gedung baru di bagian samping kanan berbatasan dengan terminal Orde Baru Palldua. Bangunan lim alantai kini sedang dikerjakan, mulai dari bagian dasar hingga kini mulai pengecoran lantai satu.

“Selain ruang rawat inap, gedung baru juga untuk poli klinik yang ada serta fasilitas kesehatan lainnya,” kata Ciakaren lagi. (meldi s)         

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call