Ratusan Siswa SDN 06 Manado Berebut Ikut Vaksinasi Berkat Dukungan Orang Tua

Lurah dan Babinsa Pantau Vaksinasi di SD Inpres 01 Paniki Bawah
Desember 20, 2021
Norma Tangkuman Purna Bakti, Guru SDN 03 Manado Jabat Plt SDN 42
Desember 21, 2021

Yulien Lontoh Kepala Sekolah SDN 06 Manado

MANADO,Lingmanado.com – Vaksinasi di lingkungan SDN 06 Manado dibanjiri pengunjung. Ratusan siswa antre sejak  pagi hari didampingi orang tua untuk divaksin guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

 Kepala Sekolah SDN 06 Manado Yulien Lontoh mengatakan, program vaksinasi anak usia 6-11 tahun mendapat topangan sepenuhnya oleh orangtua siswa.

“Orangtua sangat mendukung program ini, buktinya, dokter/ tim belum ada banyak orangtua yang sudah antri bersamaan dengan anaknya untuk divaksin,” jelas Lontoh pada awak media senin, 20 Desember di ruang kerjanya.

“Program vaksinasi ini memang sudah sesuai dengan anjuran pemerintah, demi memutus mata rantai covid-19, maka kita harus divaksin, ujar Lontoh.

Vaksinasi hanya berlaku hari ini, 20 desember 2021, nanti lanjut jika ada jadwal sedangkan target hari ini adalah 250 siswa.

Vaksinasi kali ini, pihaknya berkerja sama dengan   puskesmas Wenag dengan menurunkan 17 kru dibawa pimpinan  dr,Perula Palilingan dan dr Wanda Rumamby.

“Sebelumnya memang pihaknya sudah berkordinasi dengan orangtua siswa dan diingatkan lagi lewat WA grup, jadi semua sudah terkodinir,” ucapnya

Lanjut Lontoh, kalau toh hari ini belum terlaksana sesuai harapan tak perlu kecewa karena masih ada waktu, skalian kita tetap waspada dan hindari dari kerumunan serta tatap memakai masker dan ikut program pemerintah.

SDN 09 Manado.

 Sementara itu terpantau juga di SDN 09 Manado sedang melakukan vaksinasi yang bekerja sama dengan puskesmas Tikala Baru dengan melibatkan enam orang tenaga medis dibawa pimpinan dr Angky dan dr Albert.

Menurut Kepala Sekolah SDN 09 Manado, Deky Sampouw, M.Mpd, pelaksanaan vaksinasi memang hanya satu hari(hari ini) nanti disambung jika ada jadwal.

Bagi mereka yang belum sempat hari ini , nanti kita tungu petunjuk selanjutnya, dari pemerintah Kota Manado atau dari Dinas Pendidikan, jelas Sampouw. (meldi s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call