Punuh: Dana BOS Tahap 1 bagi SMA/SMK Sederajat se Sulut Segera Disalurkan

Pelantikan OD-SK Diprediksi 15 Februari
Februari 11, 2021
Nadiem Sosialisasikan ‘Satu Juta Guru Honorer jadi PPPK’ di Sorong
Februari 11, 2021

Kadis Grace Punuh

MANADO, Lingmanado.com- Penyaluran dana  Bantuan Operasional Sekolah (BOS) bagi SMK dan SMA se Sulut akan segera dilaksanakan.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh  mengatakan, seluruh sekolah dengan jenjang SMA/SMK/SLB di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), sudah terverifikasi, baik oleh bank penyalur BOS maupun Kementerian Pendidikan. Olehnya, sekolah-sekolah ini siap menerima dana BOS tahun 2021.

Dikatakan, dana BOS tahun ini untuk penyaluran tahap 1 syarat penyalurannya adalah sekolah yang rekening BOS-nya sudah terverifikasi baik oleh bank penyalur maupun kementerian. ”Nah, di Sulawesi Utara, khusus untuk SMA/SMK/SLB, semua rekening sudah berhasil verifikasi, setelah koordinasi dengan Bank SulutGo,” ungkap Kepala dinas pendidikan Sulut  Grace Punuh. M.Kes kepada wartawan belum lama ini.

Namun, untuk penyaluran tahap 1 dana BOS ini, tinggal menunggu petunjuk teknis (juknis) dari pusat.

“Informasi dari pusat bahwa dana sudah siap untuk disalurkan, akan tetapi masih menunggu Rilis Juknis BOS 2021,” ungkapnya.

Diketahui, daftar Sekolah penerima dana BOS di Provinsi Sulawesi Utara untuk semua jenjang (SD, SMP, SMA, SMK, SLB) adalah sebanyak 3.386 sekolah. Namun belum semua sekolah itu terverifikasi.

“Jenjang SD/SMP daftar sekolah yang belum terverifikasi sudah diteruskan kepada masing-masing pengelola BOS kabupaten/kota untuk ditindaklanjuti sesuai kewenangannya,” terang Punuh. (meldi/jefry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call