Persiapan KBM Tatap Muka, SDN 06 Manado Gelar Simulasi

RUPS BSG: Revino Pepah Jabat Dirut, Silangen Komut, Mahmud Turuis Dirpem
Maret 18, 2021
SDN 46 Manado Fokus Perjuangkan Sarana dan Prasarana KBM
Maret 29, 2021

MANADO,LINGMANADO.COM – Kepala SDN 06 Manado Yulien Lontoh mengatakan, pihaknya sudah siap dengan proses belajar mengajar tatap muka jika pemerintah telah mengijinkannya.

Bahkan kami telah melaksanakan simulasi tentang kegiatan belajar mengajar tatap muka (KBM-TTM) pekan lalu. Simulasi melibatkan peserta didik, guru dan orangtua,” ujar Lontoh.

Dikatakan, pelaksanaan ini merupakan tindak lanjut dari arahan pemerintah, seperti apa yang dikatakan presiden Joko Widodo (Jokowi) di Makasar pekan kemarin.

“Presiden mengisyaratkan, sekolah tatap muka akan digelar Juli. Namun, sekolah mesti melakukan uji coba atau simulasi.Tapi, masih  dengan program tatap muka terbatas,” kata kepsek mengutip perkataan Presiden.

Dijelaskan, persiapan KBM nanti, pihaknya telah membentuk satgas pandemic Covid-19 yang  bekerja sama dengan orangtua siswa, guru dan security.

“Tugas dari satgas ini, nantinya akan  menggawasi masuk keluarnya peserta didik di halaman sekolah dan melakukan steril sebelum dan sesudah adakan kegiatan belajar mengajar di kelas,” kata Lontoh.

Lontoh memaparkan, orangtua siswa sangat mendukung  kegiatan belajar mengajar tatap muka. “Namun kami tetap mengungu arahan dari pemerintah baik pemerintah Kota Manado atau dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Manado,” tutup Kepsek inovativ yang sukses melambungkan nama SDN 06 Manado.(jet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call