Peduli Korban Banjir dan Tanah Longsor, JPM Bagikan 1000 Kotak Makanan

Nakes RSU MMC Divaksin Sinovac, Ciakaren Minta Warga Jangan Percaya Hoaks
Januari 24, 2021
Senduk: Belajar Luring, Orangtua Siswa Dukung Sekolah Dibuka
Januari 27, 2021

MANADO.LINGMANADO.COM – Musibah banjir dan tanah longsor yang menimpa Kota Manado dua minggu terakhir, membuat warga yang terkena dampak menderita fisik maupun psikis. Betapa tidak, banyak yang kehilangan tempat tinggal dan tidak sedikit rumah yang mengalami rusak berat dan ringan.

Kondisi ini menimbulkan simpati dan empati dari warga lainnya. Lembaga-lembaga formal dan non formal, Ormas, organisasi gereja dan masjid,  instansi swasta dan pemerintah ikut membantu korban banjir dan tanah longsor.

Tak terkecuali komunitas Jurnalis Pendidikan Manado yang diketuai Jefry Tulandi ikut berbagi kasih dengan para korban banjir. Sasaran utama adalah sekolah-sekolah yang menampung pengungsi korban banjir dan tanah longsor.

Kegiatan yang disponsori secara tunggal oleh Media Online Lingmanado.com ini, mendapat sambutan hangat dari warga yang terkena musibah bencana alam. 

Bantuan yang diberikan dalam bentuk nasi kotak. “Kami membagikan 1000 nasi kotak kepada korban banjir dan tanah longsor yang mengungsi di sejumlah sekolah di beberapa titik,” kata Tulandi.

Penyaluruan 1000 nasi kotak dikawal awak media yang tergabung dalam Jurnalis Pendidikan Manado (JPM) antara lain Tribun Manado, Posko Mamado, Kawanua Post, Megamanado.com, Manadotoday.co.id ,\indo Post dan Lingmanado.com.

Sejumlah titik yang dikunjungi terdiri dari  SDN 56 Dendengan dalam, SD Wirabuana 6 Perkamil, SDN 54 dan 55 Perkamil, SDN 96, SDN 01 Ketang Baru yang menampung 107 pengungsi, SDN 125 Kampung Arab yang menampung 77 pengungsi.

Selain itu, tim juga menyambangi sejumlah posko bencana di Tingkulu, Malendeng,  Paal IV, Malalayang Lahairoy, Banjer  dan Perkamil. (meldi/jeffry)              

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call