Miliki IT Center, SMPN 1 Manado Jamin Kualitas Lulusan UAS

Thomas: Empat Ruangan SMPN 9 Bakal Direhab
April 3, 2021
340 Siswa SMPN 7 Manado Ikut UAS Secara Daring dengan Aplikasi Kelas Room
April 7, 2021

MANADO,Lingmanado.com – Ujian Akhir Sekolah (UAS) di SMPN 1 Manado berjalan lancar. Bahkan tim pengawas memantau langsung 767 siswa kelas 9 yang mengikuti ujian dari ruang IT Center Sekolah Rabu (07/04).

Kepala Sekolah Drs Hesky Lumi menjelaskan, siswa dipantau sejak mereka duduk dan mengikuti ujian di rumah masing-masing.

Adapun soal dipastikan berbeda setiap anak agar hasil ujian murni dari kemampuan siswa. “Karena itu kami menggunakan sistem portal base, dan siswa yang tidak ikut juga akan termonitor secara langsung. Setiap hari, siswa wajib mengikuti 2 mata pelajaran ujian dengan durasi 180 menit,” katanya.

Dikatakan, pihaknya mengatur sedemikian rupa termasuk sistem pengawasan dan waktu pelaksanaan UAS.

Ada 10 mata pelajaran akan diujikan sampai Senin pekan depan, olehnya para pengawas yang memonitor siaga selama pelaksanaan ujian.

Menurut Lumi, ini adalah yang pertama, ujian dipantau langsung menggunakan portal, oleh sebab itu proses persiapan cukup panjang dan menelan biaya sebesar 70-an juta.

Ia menilai pembiayaan sebesar itu sebanding dengan hasil yang diperoleh, dari sisi kualitas dan manajemen semua berjalan sesuai harapan.

“Kini SMPN 1 sudah memiliki IT Center moderen seperti yang dimiliki pemerintah dan sebagai Kepala Sekolah saya sudah menjalankan tugas sebagi manajerial,” terangnya. (jet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call