Merasa Tidak Nyaman KBM, Tumbel Usulkan Perbaikan Sarpras

Inilah Lima Tips SDN 02 Manado Memberi Semanagat Anak Didik Belajar
Oktober 7, 2021
Siswa Kelas 12 Ikut Prakerin, PTMT SMKN 1 Airmadidi Berlangsung Super Ketat
Oktober 20, 2021

Nontje Tumbel, M.Pd. Kepala SDN 78 Manado

MANADO,LingManado.Com – Kepala SDN 78 Manado Nontje Tumbel mengatakan, salah satu penunjang kenyaman perserta didik dalam pembelajaran adalah fasilitas sekolah terutama gedung, ruang kelas dan halaman.

Kenyaman dalam pembelajaran kini mulai tergangu dengan beberapa falitas sekolah berupa sarana dan prasarana (Sapras) penunjang yang memang sudah saatnya diganti.

“Memang sudah saatnya diperbaiki lantaran kayu yang digunakan sudah rapuh, lagi pula gedung tersebut sudah cukup lama belum diperbaiki,” jelas Tumbel.

Ada beberapa ruangan kelas plafontnya sudah copot bahkan hampir jatuh, hal ini membuat peserta didik dan staf  pengajar merasa resah ketika sedang belajar, apalagi kalau hujan sudah pasti airnya masuk karena atapnya sudah bocor.

“Kami memang sudah mengajukan permohon kepada dinas terkait namaun hingga kini kami hanya menungu sampai ada perbaikan. Semoga lebih cepat sebelum memakan korban,” ujaranya.

Ditambahkanya, KBM-PTM terbatas  semua diberlakukan sesuai aturan yang berlaku, mengacu pada aturan SKB 4 menteri dan pemerintah Kota Manado yang dituangkan melalui dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Manado.

Dijelaskanya, selama KBM-PTM terbatas berlangsung, peserta didik diawasi dengan ketat, terlebih kelas satu dan dua kerena mereka masih tahap pengenalan lingkungan.

Anak-anak  dijemput oleh orangtua, bagi mereka yang belum ada jemputan, untuk sementara menungu sampai jemputan datang. “Bahkan guru kelas menghubungi via handphon, karena takut ketika anak-anak pulang lantas mampir di salah satu tempat yang kami tidak bisa kontrol,” tukasnya. (jet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call