Lawan Covid-19 Corona, RSU MMC Batasi Pengunjung

Polri Tangkap Pelaku Hoaks Covid-19 dan Penghina Presiden Jokowi
Maret 28, 2020
Kejar Target Laba Rp 300 Miliar, PT BSG Lakukan Ekpansi Kredit
April 1, 2020

LINGMANADO.COM – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Corona, sejumlah rumah sakit memperketat keluar masuk orang terutamapengunjung. Tak terkecuali Rumah Sakit Umum (RSU) Manado Medical Center (MMC) yang juga memperketat pengunjung untukmembesuk pasoien, kecuali keluarga.  
“Lebih baik mencegah daripada mengobati. Langkah ini diambil untuk kepentingan banyak orang guna menghentikan penyebaran virus corona yang lagi menghebohkan dunia,” kata Direktur RSU MMC, Dr Ronald Halim Ciakaren.
Dikatakan, pihaknya memberikan pelayanan terbaik untuk semua pasien, tanpa pandang buluh. Namun dengan adanya penyebaran virus corona, keluar masuk pengunjung dibatasi.
“Setiap pengunjung harus benar-benar steril demui kenyamanan pasien yang sedang dirawat serta memutuskan mata rantai [enyebaran virus corona ini,” kata dokter ahli penyakit dalam ini dengan nada meyakinkan.
Dikatakan, RSU MMC kini sudah terakreditasi untuk memenuhi syarat agar bisa menjalin kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan. “Beberapa bulan lalu habis kontrak dengan BPJS, karena belum mengurus akreditasi tapi sekarang sudah perpanjang kontraknya lagi,” kata Ronald.
Menurut owner RSU MMC ini, kerja sama dengan BPJS sangat baik dan membantu masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal. Tanpa BPJS, mereka akan kesulitan mendapatkan pelayanan  prima.
“Kerjasama dengan BPJS berjalan baik. Ya hitung-hitung bagimu negeri, karena itu program pemerintah untuk masyarakat, dan dengan adanya BPJS itu bagus,” kata Ronald.
Ia mengibaratkan BPJS seperti persembahan, dimana masyarakat saling bahu-membahu atau membantu sesama. “Pasien yang sakit datang bukan karena keinginan sendiri, tapi karena sakit dan dengan adanya BPJS itu sangat menolong. Terlebih bagi masyarakat yang kurang mampu,” ungkap dokter mudah nan energik ini.
Ditegaskan, pelayanan di RS MMC tidak pandang bulu, BPJS maupun tidak akan dirawat sebaik mungkin. Dilarang menolak pasien dengan alasan apapun, sebelum ditangani untuk pertolongan pertama.
Bicara soal  kendala ada sedikit-sedikit, tetapi semuanya bisa diatasi dengan baik untuk menopang program pemerintah. “Selalu saya sampaikan kepada para perawat agar selalu melayani sepenuh hati kepada pasien dengan baik jangan ada yang menolak pasien,” tutupnya.
Berkat pelayanan prima dari seluruh jajaran RSU MMC, maka pusat pelayanan kesehatan tersebut makin diminati masyarakat luas. “Kami merasa dilayani dengan baik di sini. Terasa nyaman berada di RSU MMC,” kata Ibu Sartje Sondak Tampi  yang lebih suka dirawat di rumah sakit yang beroperasi di seputaran paal dua ini. (meldi s )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call