Kamuh: KBM SDN 53 Lancar, Jaga Imun Kuatkan Iman

Sumampuw: Orangtua Siswa Diminta Tunjang Program Sekolah
Januari 18, 2021
Akibat Angin Puting Beliung, Atap SDN 103 Paniki Bawah Terangkat
Januari 22, 2021

MANADO,LINGMANADO.COM- Pandemi Covid 19 masih saja menjadi momok menakutkan bagi setiap insan manusia di muka bumi ini. Virus yang berawal dari negeri Wuhan China ini telah meluluhlantak kehidupan umat manusia.

Ekonomi dunia hancur, aktivitas lebih banyak dilakukan dari rumah dan warga dilarang keluar jika tidak terlalu penting. Kalaupun keluar rumah wajib menerapkan protocol kesehatan, yaitu rajin mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dengan baik dan benar serta menjauhi kerumunan.

Selan itu, sector pendidikan sangat terdampak karena sekolah tidak bisa belajar tatap muka, tetapi sebagian besar bejalar jarak jauh atau daring dan sebagian lagi luring kalau tidak terjangkau dengan teknologi internet.

Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 53 Manado, Jemie Kamuh S.Pd, mengatakan, menghadapi Pandemi Covid-19 secara pasti belum tau kapan akan berakhir, pihaknya tetap melakukan kegiatan belajar mengajar secara daring dan luring.

“Kami menghimbau semua pihak baik murid dan guru untuk menjaga imun dan memperkuat iman. Terapkan protocol kesehatan secara baik,” kata Kamuh mengingatkan.

Dikatakan, di masa pandemic Covid-19, pihaknya terus melaksnakan kegiatan belajar mengajar (KBM) seperti apa yang telah dianjurkan oleh pemerintah  melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado ataupun pemerintah daerah.

“Demi menjaga kesehatan  dalam melaksnakan tugas sebagai  sataf pengajar atau guru,  tentu kita harus makan makanan yang bergizi  atau pun buah-buah yang segar karena kesemuanya akan berdampak pada imun kita  dan jangan lupa harus diimbangi dengan menguatkan Iman, pikiran harus positif thingking, hati harus gembira” jelasnya.

Lanjut Kamuh, kegiatan belajar mengajar terus berjalan dengan baik. Ini adalah program kami dan  merupakan komitmen bagi SDN 53 Manado dimana  pelayanan terhadap peserta didik harus  ditingkatkan, meskipun dalam kondisi yang kurang menguntungkan,” ujarnya lagi.

SDN 53 Manado saat ini mempunyai 200 an peserta didik dan ditopang dengan 16 staf pengajar yang memadai. Begitu juga dengan sarana dan prasarana yang ada serta lokasi  mudah dijangkau oleh peserta didik. (jet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call