HP Rusak, Dua Siswa SDN 05 Ikut UAS Luring, Altje: Siap Sekolah Tatap Muka Juli 2021

SDN 11 Siap Sekolah Tatap Muka, 92 Siswa Ikut UAS
April 19, 2021
SD GMIM 35 Manado UAS Luring di Empat Titik
April 21, 2021

MANADO,Lingmanado.com – Kepala SDN 05 Manado, Altje Pesik, S.Pd mengatakan, pihaknya sudah sangat siap jika sekolah tatap muka bulan Juli 2021 dimulai pada tahun ajaran baru.

Bahkan pihaknya sudah mengundang orang tua murid untuk sosialisasi sekolah tatap muka setelah setahun lebih murid-murid belajar dari rumah secara jarak jauh atau daring.

“Orang tua murid setuju jika sekolah tatap  muka dimulai agar proses belajar mengajar lebih intensive dan efektiv. Saya kira sudah lama murid-murid merindukan sekolah tatap muka,” kata Kepsek yang nampak terus bersemangat.

Ditemui di sela-sela Ujian Akhir Sekolah tingkat SD, Senin kemarin di ruang kerjanya, Pesik mengatakan fasilitas penerapan protocol kesehatan sudah sangat siap. Mulai dari tempat cuci tangan dengan menggunakan sabun, tersedianya disinfektan, handsanitizer serta fasilitas kesehatan, toilet dan lain-lain.

“Tempat cuci tangan terdiri dari beberapa titik yang mudah dijangkau, bahkan sebelum masuk kelas semua wajib diukur suhu tubuh, mencuci tangan dan menjaga jarak satu sama lain,” kata Pesik meyakinkan.

Untuk ujian akhir sekolah, para murid didampingi orang tua terlebih dahulu mengambil soal ujian di sekolah dengan menerapkan protocol kesehatan. “Ada 14 siswa yang ikut UAS, dua diantaranya mengikuti secara luring karena alas an HP rusak. Makanya mereka datang ke sekolah’’ ungkapnya.  

Sekolah yang terletak di Jala Kartini Manado ini memiliki 88 siswa dari kelas 1 hingga kelas 6. “Yang penting kita bekerja dengan tulus dan penuh semangat. Kami fokus memberikan yang terbaik kepada murid-murid, didukung dengan tenaga pengajar yang solid dan mau berjuang bersama membangun SDM anak bangsa yang berkualitas,” ujar Pesik sembari melempar senyum. (meldi sahensolar)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call