Hadiri Natal SDN 11, Daglan Ingatkan Konsep Pembelajaran Orientasinya Memuaskan Pelanggan

Kawal Kasus AK dan SL, BARMAS Sulut Bakal Bertemu TNI dan Polri
Januari 4, 2022
Usai Pendidikan Cakep, Femmy Dien Langsung Dipercayakan Plt Kepsek SDN 77 Manado
Januari 13, 2022

MANADO,LingManado.com – SDN 11 Manado kini memiliki laboratorium computer yang representative dalam rangka meningkatkan kompetensi anak didik serta memudahkan pembrlajaran.

Setelah SDN 06 yang sudah lebih dahulu meresmikan laboratorium, gigliran SDN 11 yang lokasinya berdampingan diresmikan, dihadiri Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, Daglan Walangitan, Kabid SD Triana Almas, Pengawas bapak Salangka  dan sejumlah pejabat Dikbud serta guru-guru SDN 11.

Hadir juga Kepsek SDN 06 Manado Yulien Lontoh  pada acara peresmian sekaligus perayaan Natal SDN 11 Manado, dirangkaikan pula dengan HUT ke 59 Kepsek SDN 11 Manado, Jetje Tumbelaka.

Kadis Dikbud Kota Manado, Daglan Walangitan  dalam sambutannya berharap SDN 11 lebih maju dan menjadi yang terbaik dalam proses peningkatan mutu anak didik. “Manfaatkan fasilitas yang diberikan pemerintah dengan anggaran hampir 500 juta. Berikan pelayanan yang memuaskan kepada pelangan seperti anak didik dan para guru serta orang tua murid,” kata Daglan.

Dikatakan, konsep pembalajaran orientasinya adalah memuaskan pelangan. Namun keberadaan Kepsek bukan sekedar memuaskan  karena tidak ada orang yang merasa puas, tergantung dari sisi mana dia melihat dan menilai serta merasakan.

Terkait PTM 100 persen di awal tahun 2022, Daglan mengatakan masih akan mengadakan pertemuan dengan kepala kepala sekolah Rabu 5 Januari 2022 untuk sosialisasi dan mendapatkan masukan.

“Agar keputusan walikota soal PTM tahun 2022 sesuai dengan kondisi di lapangan dan mengacu pad SKB 4 menteri  yang terbaru,” tukasnya.

Kepsek SDN 11 Jetje Tumbelaka mengatakan, pihaknya terus berupaya menjadikan SDN 11 menjadi lebih baik kedepan dengan mengutamakan kualitas lulusan anak didik yang berkarakter baik serta bisa menguasai IT.

Dikatakan, guru-guru SDN 11 terus didorong untuk meningkatkan kualitas diri dengan belajar dan terus belajar serta menyesuaikan dengan kemajuan jaman terutama IT.

Bahkam guru-guru didorong untuk menjadi guru penggerak. “Meskipun belum jadi guru penggerak, saya sealu menghajak guru-guru untuk mengetahui apa itu guru penggerak agar nantinya begitu ada kesempatan bisa mengikutinya,” ujar Tumbelaka.

Terkait perayaan Natal SDN 11 yang baru dilaksanakan awal Januari, disebabkan dengan padatnya kegiatan di akhir tahun lalu. “Terima kasih Pak Kadis beserta jajarannya yang boleh hadir. Terima kasih guru-guru beragama Katolik yang sudah mensponsori kegiatan Natal ini,” ujarnya tulus. (meldi sahensolar)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call