Dikbud Manado Gelar Worshop Peningkatan Mutu Guru CPNS, Kepsek SD dan SMP

Suku Bunga Bank Turun, Dana Pensiun PT BSG Lakukan Gerakan Ikat Pinggang
April 7, 2021
301 Siswa Kelas 9 SMPN 2 Manado Ikut UAS Secara Daring dan Luring
April 9, 2021

MANADO,Lingmanado.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Manado sukses melaksanakan Workshop PIG P, PAK,PKG ,P2KG dan Komunitas K3S di SD Katolik 02 Manado.

Work shop yang berlangsung dua hari yaitu 6-7 April 2021 itu, diikuti  227 CPNS di ligkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, 221 Kepsek Sekolah Dasar dan 91 Kepsek SMP baik negeri maupun swasta.

Kepala Disdikbud Manado, Dr Daglan Walangitan mengatakan, kegiatan  ini adalah bagian dari Program Induksi Guru Pemula yang adalah kegiatan orientasi, pelatihan di tempat kerja, pengembangan, dan praktik pemecahan berbagai permasalahan dalam proses pembelajaran bagi guru pemula pada satuan pendidikan di tempat tugasnya.

“Workshop ini adalah pelatihan tetapi juga diikuti guru senior,” katanya.

Sedangkan untuk mencegah penyebaran Covid 19, pihaknya sudah mengatur dengan membagi shift kegiatan dalam beberapa sesi.

“Kami sudah membagi shift kegiatan dan setiap peserta sudah diberikan jadwal,” katanya.

Kegiatan Workshop ditutup Kepala DInas Dikbud Kota Manado, yang diwakili Kabid SMP Sone Engka. “Apa yang didapatkan dari workshop ini akan menjadi semangat managerial sekolah untuk peningkatan mutu lulusan karena orang tua sudah mempercayakan anak mereka di sekolah yang anda pimpin. Jadikan Kota Manado barometer pendidikan di Sulawesi Utara,” kata Sone Engka, mantan Kepsek SMPN 10 Manado.   

Ikut hadir dan mengikuti dengan saksama kegiatan worshop, Kabid SD, Triana Almas, STTP. (meldi/jefry)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call