Dikbud Apresiasi Virtual Camping SD dan SMP Advent 1 Tikala

PIP Program Kementrian, Penerima Wajib Terdaftar dalam Dapodik Sekolah dan DTKS Kemensos
September 19, 2020
Belajar Daring, SMKN 1 Tondano Bagikan Kuota Gratis bagi Siswa dan Guru
September 25, 2020

MANADO,LINGMANADO.COM – Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP)  Advent 1 Tikala Manado membuat terobosan brilian di masa Pandemi Covid 19 ini terutama untuk pengembangan karakter anak didik.

Betapa tidak, dalam rangka memperingati 70 tahun Pathfinder Club, SD dan SMP Advent 1 Tikala menggelar Virtual Camping yang dibuka oleh Sekretaris Eksekutif GMAHK Daerah Konferens Kota Manado dan Propinsi Maluku Utara, MG Pdt Ritus Keni, dihadiri Kabid SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, Sone Engka, Kepala SD dan SMP Advnet 1 Tikala, masing masing Irijne Tani, S.Pd dan Drs Hendro Pungus, M.Pd.

Semuanya dilakukan secara virtual yang dipusatkan di sekolah, sementara peserta camping berada di rumah masing-masing, atau di lokasi camping, entah di halaman rumah, garasi dan lain-lainnya. Pemberian materi-materi juga dilakukan secara virtual.

“Ini adalah terobosan brilian yang dilakukan oleh SD dan SMP Advent 1, bahkan yang pertama dilakukan di lingkungan  GMAHK Daerah Konferens Kota Manado dan Propinsi Maluku Utara. Saya bangga dengan kegiatan ini,” kata  Pdt Ritus Keni.

Dikatakan, kegiatan kepanduan terus berjalan  dan teruslah merapat kepada master terbaik yaitu Yesus Kristus, pasti menguntungkan dan membahagiakan.  “Dimanapun peserta berada, di halaman rumah, garasi rumah rasakan evoria ini sambil menikmati materi-materi yang diberikan secara virtual,” katanya bersemangat.

Sementara itu, Kabid SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, Sone Engka memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada SD dan SMP Advent 1 Tikala Manado yang boleh menggelar Virtual Camping di masa pandemi Covid 19 ini sebagai bagian dari pengembangan karakter anak didik.

“Kami memberikan apresiasi karena selama enam bulan masa Pandemi Covid 19 terjadi peristiwa fenomenal di SD dan SMP Advn 1 Tikala,” katanya.

Menurut Engka selama masa Pandemi Covid 19, sekolah melakukan pembelajaran Daring dan Luring yang semuanya melibatkan orang tua, namun yang paling utama adalah tanggung jawab. “Guru harus menjadi motor penggerak. Bermimpilah guru dan murid setinggi mungkin karena tidak ada yang mustahil jika disertai dengan doa dan mengandalkan master agung Yesus Kristus,” ujar Engka seraya menambahkan, guru harus mampu memicu proses pembelajaran.

Mantan Kepsek SMP 10 ini juga mengucapkan selamat memperingati Fihfinder ke 70 yang dirangkaikan dengan kegiatan Virtual Camping.

Kepsek SMP Advent 1, Drs Hendro Pungus, S.Pd mengatakan, visi SD dan SMP Advent 1 Tikala adalah murid yang berkarakter seperti Yesus Kristus, berprestasi dan ilmu pengetahuan dan teknologi serta mandiri. Sementara misi yang ingin dicapai adalah mewujudkan pendidikan adven yang beriman dan suka melayani.

“Kami berupaya mengembangkan kemampuan murid agar terampil dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, serta memotivasi murid agar kreatif, berprestasi dan mandiri,” kata Pungus.

Virtual Camping berlangsung tiga hari, dimulai Jumat hingga Minggu 20 September 2020. (meldi s/Jefry t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call