Daglan: PTM 100 Persen Tergantung Vaksinasi Tenaga Guru/Kependidikan dan Lansia

Maengkom: Marijo Torang Berjalan Bersama For Semua Jadi Bae
Desember 29, 2021
Persmin Siap Bertarung di Putaran Liga 3 Nasional
Januari 3, 2022

MANADO,Lingmanado.com – Memasuki tahun 2022, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah belum bisa dilaksanakan seca ful atau 100 persen. “PTM belum 100 persen karena masih harus menunggu data lengkap soal vaksinasi tenaga guru dan tenaga kependidikan serta Lansia di Kota Manado,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, DR Daglan Walangitan, Senin 3 Januari 2022.

Ditemui usai rapat perdana dengan jajaran Dikbud Kota Manado bersama K3S SD, MKKS SMP, Korwas dan Pengawas para Kabid, Daglan mengatakan, untuk vaksinasi tenaga guru dan kependidikan sudah mencapai diatas 80 persen. Sementara vaksinasi Lansia baru mencapai 40 persen.

Sementara ketentuannya, PTM bisa 100 persen jika vaksinasi untuk tenaga guru dan kependidikan diatas 80 persen dan lansia diatas 50 persen. Dengan demikian, jika vaksinasi lansia baru 40 persen maka PTM belum bisa 100 persen tetapi hanya 50 persen dan full hari sekolah dengan durasi jam pelajaran  maksimal enam jam.

“Masih ada rapat susulan pada hari Rabu dengan para kepala sekolah sambil menunggu laporan data soal vaksinasi. Nanti pada sekitar tanggal 10 akan berlaku ketentuan baru tersebut,” ungkap Daglan lagi. (meldi/jet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call