Daglan Buka Sosialisai Sekolah Pengerak di SMPN 1 Manado

Selama Pandemic Covid-19, SMAN 9 Manado Gunakan Microsoft Education Office 365
Februari 18, 2021
Terabaikan, Empat Ruangan SMPN 9 Manado Tidak Layak Pakai
Februari 22, 2021

MANADO,Lingmanado.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, Dr Daglan Walangitan MPd, Kamis 18/02 membuka pelaksanaan sosialisasi program Sekolah Pengerak se Kota Manado yang dilaksanakan di SMPN 1 Manado.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasub LPMP, Dr. Deasy Sampul, M.Pd, Kabid PAUD, Kabid SD, Kabid SMP serta Kasie Kurikulum PAUD, SD dan SMP bersama 17 kepala sekolah SD dan SMP se Kota Manado. 

Daglan dalam sambutannya  mengatakan, program Sekolah Penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar Pancasila.

Program Sekolah penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistic yang mencakup  kompetensi (listerasi dan numerasi) dan karakter. Diawali dengan sumber daya manusia (SDM) yang unggul (kepala sekolah dan guru).

“Program Sekolah penggerak merupakan penyempurnaan program transformasi sebelumnya. Program Sekolah pengerak akan mengakselerasi sekolah negeri maupun swasta untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju,”katanya.

Adapun program dilakukan secara bertahap dan terintegrasi dengan ekosistim hingga seluruh sekolah di Indonesia menjadi program sekolah penggerak.

Daglan berharap, kegiatan tersebut diikuti dengan cermat oleh para kepala sekolah sebagai peserta.”Saya berharap para peserta dapat bersaing dengan sehat dan penuh semangat.” Katanya.

Kepala SMPN 1 Manado Robby Lumi mengatakan, pihaknya menjadi tuan rumah pelaksanaan sosialisasi Sekolah Penggerak. “Terima kasih atas kepercayaan Dinas Pendidikan Kota Manado,  karena SMPN 1  sudah menjadi tuan rumah,” kata Lumi yang sukses mempertahankan prestasi SMPN 1 Manado sebagai sekolah percontohan. (jet)    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call