Daglan: Bangunan Tanpa Ijin Dikbud di Halaman Sekolah Bakal Dibongkar

Komisi X Dorong Vaksinasi Guru Segera Dituntaskan
Februari 25, 2021
Weddy Onibala bersama panitia ujian sekolah
431 Siswa SMKN 1 Airmadidi Ikut Ujian Sekolah
Maret 9, 2021

MANADO,lingmanado.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, Dr Daglan Walangitan melalui kepala Bidang pendidikan SD Triana Almas mengatakan, semua gedung yang berdiri di halaman sekolah tanpa seijin Dinas Dikbud akan dibongkar.

“Semua ada aturannya. Jadi jangan sembarangan mendirikan bangunan sekalipun ada persetujuan pihak kepala sekolah,” jelas Almas senin 01/03.

Dikatakan,  bagi satuan pendidikan Sekolah Dasar negeri yang ingin mendirikan bangunan di halaman sekolah baik itu berupa kantin atau sejenisnya, apalagi untuk dijadikan tempat tingal itu tidak dibenarkan.

“Memang pihaknya sudah mendengar ada laporan bahwa, ada  beberapa sekolah di Kota Manado yang mendirikan bangunan sekalipun itu hanya sebatas sementara. Namun itu tetap tidak bisa,” ujarnya.

Sesuai pantauan awak media, memang ada beberapa kepala sekolah maupun guru yang keluhkan gedung yang berdiri dihalaman sekolah. Dan ternyata gedung tersebut hanya  didirikan seenaknya dan kelihatan sangat menggangu keindahan sekolah.

Sedangkan gedung tersebut berdiri semenjak pimpinan kepal sekolah yang lama. (jet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call