Ciakaren: Warga Jangan Takut Divaksin, Waspadai Penyebaran Covid 19, Patuhi Protokol Kesehatan

Ikut FPT, Salibana dan Paputungan Perkuat Dewas Dana Pensiunan PT BSG
Mei 14, 2021
BAPENDA Manado Siap Bersinergy Guna Memaksimalkan Penerimaan PAD
Mei 14, 2021

MANADO, Lingmanado.com-  – Rumah Sakit Umum (RSU) Manado Medical Center (MMC) tetap komit dalam memberikan pelayanan kesahatan yang berkualitas kepada masyarakat luas. Bahkan SDM yang dimiliki terus dikembangkan guna mengatisipasi lonjakan pasien, termasuk didalamnya meningkatkan kapasitas daya tamping.

Masalahnya, seiirng dengan perjalanan waktu, RSU MMC menjadi alternative warga Manado yang ada di bilangan Paldua, Tikala, Mapanget, bahkan warga kepulauan serta warga Manado dan sekitarnya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Baik rawat jalan maupun rawat inap.

Sebagian besar pasien menggunakan fasilitas BPJS sehingga memudahkan pelayanan dengan tidak mengeluarkan biaya yang signifikan. Karena memang BPJS ini membantu masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan yang maksimal.

“BPJS bagaikan malaikat penolong bagi pasien atau warga yang ingin berobat. Sebab dengan BPJS warga mendapatkan pelayanan kesehatan bermutu tanpa harus mengeluarkan biaya, kecuali iuran BPJS itu sendiri,” kata Direktur RSU MMC, dr Ronlad Halim Ciakaren, di ruang kerjanya belum lama ini.

Pantauan wartawan, setiap harinya RSU MMC ramai dikunjungi pasien baik rawat inap maupun rawat jalan, termasuk di masa opandemic Covid 19. Dua unit ambulance selalu siap memberikan pelayanan kepada pasien. “Sopir ambulance selalu siap. Kalau pun berhalangan, dokter pun atau tenaga medis lainnya bisa jadi sopir mengantar pasien jika ada rujukan ke rumah sakit lebih besar, atau tujuan lainnya” ungkan Ronald serius.

Dimasa pandemic Covid 19 ini, tim medis RSU MMC sudah divaksin sebanyak dua kali dan sampai sekarang belum ada yang mengeluh apalagi tertular Virus Corona. ‘Sampai sekarang aman-aman. Makanya warga jangan takut divaksin karena itu untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Waspadalah karena Virus ini sangat berbahaya, jangan pandang enteng dengan Kondisi Pandemic saat ini,” katanya.

Ia menghimbau kepada seluruh warga untuk terus menerapkan protocol kesehatan secara ketat meskipun sudah banyak yang divaksin. “Wajib pakai masker jika bepergian keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan memakai sabun pada air yang mengalir, menggunakan hand sanitizer dan menghindari kerumumnan. Jika tidak terlalu penting sebaiknya berdiam di rumah saja,” katanya mengingatkan. (meldi sahensolar)      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call