Bukan Persib, Ini 5 Klub Shopee Liga 1 dengan Skuat Termahal

Imbas Corona, Pemain Liga Italia Harus Siap Potong Gaji
Maret 19, 2020
Indonesia Dirundung Corona, Warga Disarankan Silaturahmi Lebaran Via Online
Maret 19, 2020

LingManado – Ajang Shopee Liga 1 terpaksa harus dihentikan sementara akibat ancaman Virus Corona. Akibatnya, liga nomor satu di Indonesia ini terpaksa ditunda selama dua minggu. Hal ini tentunya sangat mengecewakan bagi para fans, pasalnya liga baru berjalan tiga pekan.

Kendati demikan, bagaimanapun keputusan penundaan jadwal merupakan hal yang tepat diambil saat ini. Sebab, jika Virus Corona sampai menyerang pemain, maka timnya lah yang paling dirugikan.Diketahui, memasuki musim 2020 ini, banyak klub yang mendatangkan pemain baru. Bahkan, Bhayangkara FC pada awal musim mendatangkan 10 pemain baru. Biaya yang dikeluarkan tentu tidak sedikit. Namun, kira-kira klub manakah yang memiliki nilai skuat termahal?

Mengutip Transfermarkt, berikut lima skuat termahal di Shopee Liga 1.

1. Bali United – EUR 5,58 Juta (Rp 93 Miliar)

2. Bhayangkara FC – EUR 5 Juta (Rp 83 Miliar)

3. Persija JakartaEUR 4,78 Juta (Rp 79,6 Miliar)

4. Madura UnitedEUR 4,5 Juta (Rp 75 Miliar)

5. TIRA-PersikaboEUR 4,28 Juta (Rp 71,3 Miliar)

Itulah lima klub sepak bola di Indonesia dengan nilai skuat termahal. Namun jangan salah, ternyata mahalnya skuat belum tentu mampu membawa tim menjadi pemuncak klasemen. Sementara ini, Persib masih memimpin dengan mengantongi sembilan poin.

Bhayangkara FC yang menempati posisi kedua dengan skuat termahal, justru bertengger di posisi ke-12 pada klasemen sementara. Namun, hal ini tentu bisa saja berubah, mengingat kompetisi baru saja di mulai sehingga perjalanan masih panjang. Semoga serangan Virus Corona di berbagai negara, termasuk Indonesia, bisa segera reda. Sehingga ajang-ajang olahraga yang sempat tertunda bisa berjalan kembali. (Sumber : www.kumparan.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call