Bantu Korban Banjir, Sinode GMIM dan Dinas PU Privinsi Turunkan Alat Berat

GMIM Jemaat Mapakamang Tosuraya Selatan Bantu Korban Banjir dan Tanah Longsor Manado
Januari 27, 2021
SMK Pariwisata Siap Terima Murid Baru Tahun Ajaran 2021-2022
Januari 31, 2021

MANADO, LINGMANADO.COM – Kelurahan Malendeng yang menjadi korban paling parah di Kota Manado akibat banjir dan tanah longsor, ‘diserbu’ para relawan yang membantu mengangkat lumpur, baik yang ada di jalan maupun rumah-rumah penduduk.

Ratusan polisi atas perintah Kapolda ikut turun langsung membantu warga dengan membersihkan lumpur dan sampah-sampah yang berserakan. Bahkan mahasiswa IPDN turun langsung memberikan tenaga dan bantuan Sembako di lokasi bencana.

Praja wanita membantu membersihkan rumah-rumah pnduduk termasuk perabotan, sementara praja pria mengangkut lumpur.

Banyak relawan juga yang ikut serta memberikan tenaga dan sembako serta makanan kotak alias nasi bungkus.

Sementara untuk membersihkan lumpur akibat banjir dan tanah longsor, sejumlah alat berat dilengkapi dum truk diturunkan ke lokasi bencana.

Hebatnya lagi, pihak Sinode GMIM menurunkan sejumlah alat berat dan dum truk untuk membantu warga yang tertimpa bencana.

Ketua Sinode GMIM, Pdt Hein Arina juga turun langsung ke lokasi untuk menyemangati para korban sekaligus membawa tim medis dan bantuan Sembako. “Terima kasih pak Ketua Sinode GMIM,” kata Sym Rita Montolalalu Kaligis yang menjadi korban banjir.

Kepala Dinas Dinas PU-PR, Adolf Tamengkel juga menurunkan alat berat dan dum truk untuk membantu korban banjir di Malendeng khususnya di Welong  Blok E.  (meldi sahensolar)                         

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call