7048 Siswa SMP Kelas IX se Kota Manado Bakal Ikut Ujian Sekolah

SDN 46 Manado Fokus Perjuangkan Sarana dan Prasarana KBM
Maret 29, 2021
Thomas: Empat Ruangan SMPN 9 Bakal Direhab
April 3, 2021

MANADO,Lingmanado.com –  Sebanyak 7048 peserta didik SMP swasta maupun negeri se-Kota Manado Selasa 06 April 2021 akan mengikuti ujian sekolah secara firtual maupun tatap muka.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado Dr Daglan Walangitan, melalui Kepala Bidang SMP Sone Engka.MM mengatakan, pelaksanaan ujian sekolah SMP swasta maupun negeri khususnya Kota Manado akan dilaksanakan 06 April 2021 dengan menerapkan anjuran pemerintah yaitu protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona.

Dikatakan, tidak semua peserta ujian melaksanakan secara daring karena, masih ada siswa yang tidak memiliki HP Android dan sebagian sulit untuk mendapatkan singnal.

“Sekalipun kami berada di Kota Manado namun masih saja ada kendala.  Terutama Signal dan ternyata masi ada juga siswa yang tergolong hidup dibawah garis kemiskinan,” ujarnya.

Dari 94 SMP yang ada di Kota Manado, didominasi sekolah swasta atau yayasan. “Manado hanya  memiliki 15 sekolah negeri, jelas Engka.

Ditambahkanya, pelaksanaan ujian sudah dua kali dilaksanakan secara daring, mengingat pandemic Covid-19 masi terus mengintai,  dan belum tau pasti kapan akan berakhir.

“Semoga pelaksanaan ujian ini dapat berjalan dengan baik dan dapat dimaanfaatkan oleh peserta didik dengan mengikuti protocol kesehatan,” ungkapnya.(jet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call