340 Siswa SMPN 7 Manado Ikut UAS Secara Daring dengan Aplikasi Kelas Room

Miliki IT Center, SMPN 1 Manado Jamin Kualitas Lulusan UAS
April 7, 2021
Suku Bunga Bank Turun, Dana Pensiun PT BSG Lakukan Gerakan Ikat Pinggang
April 7, 2021

MANADO, LingManado.com- Ujian Akhir Sekolah (UAS) untuk kelas 9 tingkat SMP se Kota Manado berlangusng serentak mulai Selasa lalu dan akan berakhir Senin pekan depan.

Pantauan tim Jurnalis Pendidikan Manado, semua sekolah melakukan ujian secara daring dan luring karena tidak semua siswa memiliki HP android.

Namun untuk SMPN 7 Manado, sebanyak 340 siswa mengikuti secara daring dan kepala sekolah memantau dari sekolah. “Semua mengikuti UAS secara daring,” kata Kepsekj SMPN 7 Manado, Syeny Waworuntu kepada tim JPM, Rabu kemarin.

Dikatakan, sebanyak 340 siswa kelas 9 mengikuti UAS secara daring dan dibagi dua sesi dengan menggunakan aplikasi kelas room dengan jam yang sama.

“Sudah dua hari ujian berlangsung aman dan lancar, dan ada 10 mata pelajaran yang akan diiukti semua siswa hingga Senin pecan depan,” kata Waworuntu yang sukses memanage SMPN 7 hingga menjadi sekolah favorit dengan jumlah siswa yang mencapai ribuan dari kelas 7 hingga kelas 9.   

Menurutnya, tanggungjawab sangat besar dalam mendidik ribuan siswa yang dipercayakan oleh orang tua kepada SMPN 7 Manado. Namun di masa pandemic covid 19 yang sudah lebih setahun belajar jarak jauh, semuanya bisa diatasi dengan menerapkan  protocol kesehatan yang ketat.

Bahkan untuk rencana sekolah tatap muka, pihak SMPN 7 sudah sangat siap karena lingkungan sekolah sudah dilenagkapi dengan sarana penunjang untuk mencegah penyebaran virus corona.

Sejumlah titik dipasang tempat cuci tangan dengan menggunakan sabun, sarana toilet yang memadai, menyiapkan hand sanitizer dan disinfektan untuk menyiapkan ruangan belajar  yang steril.

“Prinsipnya kami siap untuk sekolah tatap muka karena banyak orang tua murid juga mengaku kewalahan mengwasi anak mereka belajar dari rumah. Apalagi dengan kesibukan orang tua tentu tidak selamanya bisa menemani anak-anak mereka untuk belajar daring,” katanya lagi. (mel/jet)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call