219 Penyelengara PAUD Trima BOP Tahap Dua

ASN dan Guru Tidak Libur, Banyak Sekolah Sunyi Sepi
Desember 27, 2021
Maengkom: Marijo Torang Berjalan Bersama For Semua Jadi Bae
Desember 29, 2021

MANADO,Lingmanado – Penyaluran Bantuan Operasional Penyelenggaran TK/PAUD tahap dua mulai disalurkan Desember 2021.  Sudah banyak TK/PAUD yang diverifikasi dan segera disalurkan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaa Kota Manado Dr Daglan Walangitan, melalui kepala bidang PAUD/Dikmas Kota Manado Hesty Lumentut mengatakan, 219 peserta penyelengara PAUD se Kota Manado akan menerima bantuan oprasional penyelengara tahap dua.

“Dana BOP dimaksudkan untuk menopang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di Kota Manado,” ujar  Hesty kepada awak media jelang Natal dan Tahun Baru di ruang kerjannya.

Hesty menjelaskan, bantuan oprasional penyelengara tersebut merupakan bantuan dari Kementrian Pendidikan untuk menopang kegiatan belajar mengajar para anak usia dini.

Diharapkan dalam pencairan dana tersebut kirannya pihak penyelengara dapat mengunakan dengan sebaik mungkin, meskipun jumlahnya tidak seberapa dibandingkan dengan dana BOS. ”Ini adalah bantuan dari pemerintah jadi gunakanlah sebaik mungkin untuk mencerdaskan anak bangsa,” ujar Hesty.

Bagi penerima BOP setiap penyelenggara harus melaporkan kegiatannya, begitu juga  dengan Dapodik  harus diisi dengan benar agar setiap pencairan tidak ada hambatan.

“BOP dicairkan melalui rekening masing-masing penyelengara dan ini merupakan pencairan tahap dua dalam tahun 2021 karena setiap enam bulan sekali dicairkan.

Meski kecil, dana oprasional tersebut sangat membantu untuk kelengkapan kegiatan belajar mengajar bagi anak usia dini.(medi s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call